Lee Chong Wei Terancam Batal Tampil di Kejuaraan Dunia 2018

Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Maestro tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei terancam gagal tampil pada ajang BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Kurang dari sepekan dimulainya gelaran bergengsi di Nanjing, China tersebut.

Kata Lee Chong Wei soal Taufik Hidayat Diminta Kalah dari Tim Malaysia

Pemain peringkat 2 dunia itu diketahui belum juga hadir berlatih di pusat pelatihan bulutangkis Malaysia (Badminton Academy Malaysia) di Bukit Kiara.

Dilansir Planet Badminton, para wartawan yang menghubungi pemilik 3 medali perak Olimpiade itu membenarkan Chong Wei masih berada di rumahnya dan tidak melakoni latihan jelang Kejuaraan Dunia.

Jelang Olimpiade Tokyo, Jonatan Christie Fokus Non Teknis

Spekulasi yang berkembang pun menyebutkan bahwa Chong Wei menderita kelelahan saat bermain dalam dua turnamen sebelumnya yakni Malaysia Open dan Indonesia Open 2018.

Saat berbicara di depan para wartawan pekan lalu, tidak ada tanda-tanda pemain 35 tahun itu akan mundur dari persaingan Kejuaraan Dunia tahun ini.

Datuk Lee Chong Wei: Tahniah Juara Baru All England Lee Zii Jia

Sebaliknya, Chong Wei justru bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya dengan memulai laga perdana menantang pemain Prancis, Brice Leverdez di babak pertama. Leverdez merupakan pemain yang mengalahkan Chong Wei di babak pertama Kejuaraan Dunia 2017.

Namun, jika Chong Wei benar-benar mundur dari keikutsertaan di Kejuaraan Dunia, hal itu juga dapat cukup dimaklumi. Yakni, apabila ia juga akan mengalihkan fokus menuju Asian Games 2018 yang hanya berselang 10 hari dari akhir perhelatan Kejuaraan Dunia.

Laga Terakhir Taufik Hidayat

3 Pebulutangkis Paling Mengerikan dalam Sejarah Indonesia Open

Indonesia Open resmi bergulir. Simak 3 pebulutangkis paling mengerikan di ajang BWF World Tour kategori Super 1000. ini

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021