Tak Cuma Kejuaraan Dunia, Chong Wei Juga Absen di Asian Games?

Tunggal Putra Malaysia, Lee Chong-Wei
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Rumor bakal mundurnya maestro tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei dari BWF World Championships 2018, ternyata kian mencuat. Kini, berita yang beredar, bahkan menyebut sang Datok juga akan absen di Asian Games 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Chong Wei diketahui belum juga hadir berlatih di pusat pelatihan bulutangkis Malaysia (Badminton Academy Malaysia) di Bukit Kiara. Pada sepekan jelang Kejuaraan Dunia di Nanjing, China, pemilik tiga medali perak Olimpade itu dikabarkan menderita kelelahan.

Baca juga: Lee Chong Wei Terancam Batal Tampil di Kejuaraan Dunia 2018

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Kondisi tersebut, menjadikan pebulutangkis 36 tahun itu perlu istirahat total. Chong Wei pun disarankan untuk menjalani perawatan intensif dan tidak akan bisa berlatih sama sekali.

Dilansir NSTP Sport, menyusul situasi tersebut Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) didesak untuk segera mengadakan konferensi pers tentang kejelasan kondisi Chong Wei yang sebenarnya.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Hal ini menjadi krusial mengingat posisi Chong Wei berlabel tulang punggung tim bulutangkis Malaysia, baik di Kejuaraan Dunia serta di Asian Games 2018.

Media lokal Malaysia telah melansir kondisi drop Chong Wei yang kelelahan usai berlaga dalam dua turnamen berturut-turut pada Malaysia Open dan Indonesia Open 2018.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023