Alasan Lee Chong Wei Mundur dari Asian Games dan Kejuaraan Dunia

Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei, dipastikan akan absen dalam ajang BWF World Championships dan Asian Games 2018. Maestro tunggal putra Negeri Jiran itu menderita gangguan pernapasan dan tak dalam kondisi fit.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Situasi itu pula yang mendorong Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menerbitkan pernyataan resmi terkait kiprah Chong Wei.

Baca juga: Tak Cuma Kejuaraan Dunia, Chong Wei Juga Absen di Asian Games?

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dalam keterangan resminya tersebut, BAM memastikan Chong Wei harus segera menjalani perawatan dan pemulihan intensif. Hal ini menjadikan Sang Datuk harus mengubur asa meraih gelar Juara Dunia dan emas Asian Games pertamanya.

"Kami menyesal untuk mengumumkan bahwa Datuk Lee telah memberi tahu BAM bahwa dia tidak sehat dan menderita gangguan pernapasan. Dokternya menyarankan dia untuk beristirahat dan menjalani perawatan," tulis keterangan resmi BAM.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Untuk saat ini, ia tak dapat melakukan aktivitas fisik intensif selama setidaknya satu bulan dan karena itu kami harus menarik Datuk Lee dari partisipasinya di BWF World Championships 2018 yang dijadwalkan dari 30 Juli-5 Agustus dan Asian Games 2018 dijadwalkan dari 19-28 Agustus." jelas keterangan tersebut.

Sebelumnya, pemilik tiga medali perak Olimpiade tersebut diberitakan mengalami kelelahan usai tampil di turnamen Malaysia Open dan Indonesia Open 2018.

Hingga pekan ini, Chong Wei juga belum tampak berlatih di pusat pelatihan bulutangkis Malaysia di Bukit Kiara. Padahal, Kejuaraan Dunia akan mulai bergulir pada 30 Juli mendatang di Nanjing, China. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya