Tanpa Owi/Butet, Kevin/Marcus Pimpin Pemain Muda di Kejuaraan Dunia

Konferensi pers PP PBSI jelang Kejuaraan Dunia 2018
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Hanya tinggal menghitung hari, skuat bulutangkis Merah Putih akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2018. Ajang tersebut bakal digelar 30 Juli-5 Agustus 2018, di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena, China.

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi mengumumkan 29 wakil Tim Merah Putih. Dalam daftar tersebut, muncul nama-nama pemain muda seperti duet Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

Sayangnya, pilar terbaik ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak ikut pada kejuaraan ini. Mereka akan difokuskan untuk menghadapi Asian Games 2018 yang kurang dari sebulan lagi.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Meski begitu, Indonesia tak benar-benar turun dengan kekuatan seadanya. Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tetap tampil di ajang bergengsi ini.

"Ini merupakan kegiatan rutin karena jadi target medali pemain kita. Alhamdulillah, hingga saat ini kita belum pernah lepas, selalu mendapat gelar di sana. Kita juga yakin tahun ini kita mendapat hasil yang terbaik," ungkap Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, dalam konferensi pers di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis 26 Juli 2018.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, juga sangat yakin para pemain yang berlaga bakal melanjutkan prestasi seperti sebelumnya. Sebab, mereka sudah melakukan persiapan matang.

"Seluruh persiapan sudah dilakukan dengan matang. Atlet yang akan berangkat juga sudah siap untuk bertanding. Owi/Butet sengaja tak kami turunkan karena persiapan untuk Asian Games. Kami berharap atlet-atlet muda ini bisa menjadi tumpuan baru pelatnas," ujar Susy.

Salah satu pemain muda yang akan turun di Kejuaraan Dunia, Marsheilla Gischa Islami, merasa sangat antusias menantikan turnamen ini. Sebab, dia sudah banyak melakukan latihan demi meraih hasil maksimal.

"Ini Kejuaraan Dunia pertama saya, tentunya senang dan harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin. Persiapannya juga sangat banyak karena untuk turnamen ini, latihannya lebih intens dan ada program khusus," jelasnya.

Tim Indonesia akan bertolak ke Nanjing pada Sabtu 28 Juli 2018. Berikut daftar lengkap pemain yang ikut ke Kejuaraan Dunia 2018:

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri
Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung.

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya