Hafiz/Gloria Ingin Lepas dari Bayang-bayang Owi/Butet

Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA - Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 bakal dihelat di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena, China, pada 30 Juli - 5 Agustus 2018. Pada gelaran tahun ini, Indonesia tidak turun dengan kekuatan terbaiknya.

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Sebabnya, Kejuaraan Dunia berakhir dua pekan sebelum asian Games dilangsungkan. Karena kondisi tersebut, PP PBSI memilih untuk menurunkan pemain mudanya.

Dampak positifnya, para pebulutangkis tersebut akan memiliki jam terbang lebih banyak. Sekaligus menjadi pembuktian jika mereka sudah siap untuk menggantikan para seniornya.

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Salah satu penampilan yang disorot berasal dari pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka berpeluang untuk bersinar lantaran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak disertakan pada Kejuaraan Dunia kali ini.

Hal itu juga diungkapkan oleh Gloria. Dia berharap bisa segera lepas dari bayang-bayang Owi/Butet yang masih terus mendominasi.

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

"Iya itu menjadi keharusan (lepas dari Owi/Butet). Di luar itu, kalau dapat juara untuk diri aku dan Hafiz juga. Kalau kita hanya berpikir soal Owi/Butet terus, yang ada bebannya terus bertumpuk. Jadi nikmati saja pertandingannya," ujar Gloria kepada wartawan.

Senada dengan Gloria, Hafiz, yang menjadi pasangannya, tak merasakan tuntutan tersebut sebagai beban. Sebab, setiap pemain memiliki cara masing-masing untuk menuju ke puncak.

"Harusnya tidak jadi beban. Seharusnya jadi motivasi tersendiri karena sudah diberi kepercayaan oleh pelatih. Jadi kita harus memaksimalkan kesempatan yang diberikan," kata Hafiz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya