Chong Wei Absen di Kejuaraan Dunia, Apa Reaksi Tunggal Putra Indonesia

Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Kejutan terjadi pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Salah satu pebulutangkis unggulan di tunggal putra, Lee Chong Wei, dipastikan tak ikut serta.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Peraih tiga medali perak Olimpiade itu dikabarkan mengalami gangguan pernapasan akibat kelelahan. Bukan hanya Kejuaraan Dunia, Chong Wei juga tak ikut serta dalam Asian Games 2018.

Kepastian ini harusnya disambut gembira oleh tunggal putra pelatnas PBSI yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia, salah satunya Jonatan Christie. Namun, Jojo --sapaan akrabnya-- tak merasakan keuntungan dari absennya pebulutangkis asal Malaysia itu.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Alasannya, persaingan di sektor tunggal putra semakin merata. Jojo justru lebih mewaspadai pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota.

"Saya baru tahu Lee Chong Wei mundur. Tapi, kami juga tidak tahu di sana nanti persaingan seperti apa. Terlalu jauh kalau saya jawab peluangnya bisa sejauh mana karena semua lawan bagus, bukan Lee Chong Wei saja," ujar Jojo kepada wartawan.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Di tunggal putra, kekuatannya benar-benar rata, apalagi setelah kembalinya Kento Momota. Saya pribadi fokus kepada masalah kecil, seperti lawan di babak pertama yang harus dianalisis. Jangan karena Lee Chong Wei tidak main, kita jadi lengah dari awal," jelasnya.

Di babak pertama, Jojo akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Malaysia, Daren Liew. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022