Lolos ke Babak Dua, Fitriani Ditunggu Bintang India

Tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Sejumlah wakil Indonesia memulai laga perdana di ajang BWF World Championships, Senin 30 Juli 2018 di Nanjing Youth Olympic Stadium, China. Pilar tunggal putri, Fitriani berhasil memetik kemenangan dalam debutnya di pentas Kejuaraan Dunia.

Fitriani Dibungkam Thailand, Gagal ke Perempatfinal Malaysia Masters

Pemain kelahiran Garut 27 Desember 1998 ini mampu menang rubber game atas penggawa Bulgaria, Linda Zetchiri 21-10, 19-21 dan 21-13 dalam tempo 65 menit.

"Saya bersyukur bisa melewati pertandingan ini, walaupun harus berlangsung cukup lama dan sampai tiga game," ujar Fitri seusai laga yang dilansir rilis PBSI.

Gasak Wakil Estonia, Fitriani ke 16 Besar Malaysia Masters 2022

Hasil membawa Fitriani lolos ke babak kedua untuk menantang unggulan tiga yang juga bintang tunggal putri India, Pusarla V Sindhu. "Bola-bola atasnya harus diwaspadai karena postur Sindhu kan tinggi. Jadi saya harus siapkan pertahanan dan mempercepat pergerakan kaki," jelas Fitri tentang calon lawannya itu.

Satu wakil tunggal putri Merah Putih lainnya, Gregoria Mariska baru akan bertanding pada malam nanti melawan pebulutangkis Skotlandia, Kirsty Gilmour.

Malaysia Open 2022: Fitriani Digilas Tunggal Putri Thailand

Di sektor ganda campuran, dua pasangan Indonesia harus menuai hasil berbeda melawan duet asal Prancis. Duo Ronald Alexander/Annisa Saufika mengungguli Bastian Kersaudy/Lea Palermo dengan tiga gim, 21-19, 11-21 dan 21-16.

Sedangkan torehan negatif terpaksa ditelan duet Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dari Thom Gicquel/Delphine Delrue usai takluk 13-21 dan 14-21.

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso memastikan tiket babak dua di sektor ganda putra setelah berjaya atas duet Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dengan skor 21-15, 17-21 dan 21-15.

Di babak dua, Wahyu/Ade akan bertemu rekan pelatnas Cipayung, Berry Angriawan/Hardianto yang mendapat bye di babak pertama. 

"Kami kalah di pertemuan terakhir dan kami ingin membalas kekalahan kami, sekarang skornya 1-1. Kami sudah punya strategi, sudah ada bayangan mau main bagaimana," tegas Wahyu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya