BWF World Championships 2018

Lolos 16 Besar, Hafiz/Gloria Siap Tantang Unggulan Utama

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI

VIVA – Wakil ganda campuran bulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melenggang ke fase 16 besar BWF World Championships 2018. Hasil tersebut dipastikan usai duet unggulan 12 ini menang atas pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy dua game langsung 21-16 dan 21-4, Selasa 31 Juli 2018.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Duo peraih gelar Thailand Open 2018 ini akan jadi salah satu tumpuan skuat Merah Putih yang kali ini tak diperkuat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka pun terus fokus memenangkan laga demi laga dan mencoba tampil lepas.

"Awalnya tegang, karena sebelumnya kami kalah dari mereka, tapi kami bisa mengatasinya. Tadi kami bermain dengan tempo cepat dan terus menekan lawan," ungkap Hafiz menanggapi penampilannya kali ini bersama Gloria.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

"Kami memang mengubah strategi permainan setelah kalah di pertemuan sebelumnya. Kami memang tegang awalnya, tapi kami usaha untuk buang pikiran itu dan yang berlalu biarlah berlalu, sekarang mulai lagi dari awal," tambah Gloria dalam rilis PBSI.

Di babak tiga, Hafiz/Gloria akan menantang unggulan utama yang juga pilar andalan tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Hafiz/Gloria pun telah mempelajari dua kekalahan sebelumnya atas Zheng/Huang.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Zheng/Huang punya tipe main cepat, pengembalian bolanya tajam. Jadi kami harus bisa bermain cepat juga. Intinya besok yang harus diperhatikan adalah speed dan kontrolnya," jelas Hafiz.

Dua ganda campuran Merah Putih lain yang baru akan bertanding petang hingga malam nanti yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ronald Alexander/Annisa Saufika. (ren)

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjadi juara BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2024.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024