Dua Andalan Tunggal Putra Merah Putih Rebut Tiket 32 Besar

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sektor tunggal putra Merah Putih meloloskan dua penggawa terbaiknya ke babak dua besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2018 di Nanjing, China. Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan lawan yang menghadangnya di laga perdana, Selasa 31 Juli 2018.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Anthony Ginting lebih dulu melaju dengan mengalahkan tunggal Thailand, Suppanyu Avihingsanon dengan straight game, 21-19 dan 21-14.

Menyusul torehan positif juga dikemas Tommy Sugiarto yang sukses menghentikan perlawanan pemain Finlandia, Kalle Koljonen juga dengan dua game 21-16 dan 21-14.

Mobil Anthony Ginting Buatan Cikarang, dan Motor Jokowi Ngebut

Pertarungan sengit diakui peraih medali perunggu di World Championships 2014 itu harus dilaluinya untuk memastikan tiket fase 32 besar dari lawannya tersebut.

"Sekarang banyak pemain Eropa yang bagus kualitasnya, semua makin kompetitif. Lawan bermain agresif dan cepat. Tetapi saya berusaha kuatkan ketahanan saya, dia akhirnya kurang sabar dalam mengikuti ritme main saya," ungkap Tommy dalam rilis resmi PBSI.

Anthony Ginting Orang Pertama yang Punya Mobil Buatan Cikarang

Kini, Tommy dituntut kembali fokus pada level permainan terbaiknya, untuk bisa tampil stabil di turnamen-turnamen level elite.

"Target pribadi tentu ada, apalagi empat tahun lalu saya dapat perunggu. Sekarang saya mau lihat lawan satu-satu dulu, babak demi babak," jelas putra legenda Icuk Sugiarto ini.

Sebelumnya, wakil Pelatnas Cipayung Jonatan Christie harus tunduk dari Darren Liew asal Malaysia, dalam laga dua game langsung 12-21 dan 16-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya