Kevin/Marcus Menang, Gregoria Terjungkal di Kejuaraan Dunia 2018

Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Dokumen PB PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giedon berhasil menang di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 di Nanjing, China. Mereka menang atas wakil tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong, Rabu 1 Agustus 2018.

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Kevin/Marcus butuh waktu 52 menit untuk mengalahkan Han/Zhou pada pertandingan tersebut. Di game pertama, duet berjuluk The Minions sempat kalah 18-21.

Beruntung mereka bangkit pada game kedua dengan kemenangan 21-14. Momen kebangkitan sukses dipertahankan dengan menutup keunggulan 21-18.

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Pada babak ketiga nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Di atas kertas, The Minions lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang.

Kesuksesan Kevin/Marcus sayangnya tidak bisa diikuti oleh tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Dia dipaksa menyerah oleh pebulutangkis China, Chen Yufei dalam dua set langsung.

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

Di tempat yang sama, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke babak ketiga. Mereka menang mudah 2-0 saat menghadapi wakil Hong Kong, Ng Wing Yung/Yuen Sin Ying.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga memetik hasil positif. Mereka mengalahkan wakil Belanda, Debora Jille/Imke Van der Aar dengan skor 2-0.

Hasil positif juga didapatkan oleh ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka mampu mengalahkan Jacco Arend/Ruben Jille asal Belanda dalam dua game langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya