Daftar Wakil Indonesia ke Babak 3 Kejuaraan Bulutangkis Dunia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 yang berlangsung di Nanjing, China, sudah memasuki hari ketiga. Sebanyak enam wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak ketiga.

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Kesuksesan pertama diraih oleh pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka akan berhadapan dengan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Masih pada sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga melaju. Mereka akan menantang unggulan kelima asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Hasil positif juga didapatkan oleh Berry Angriawan/Hardianto yang pada babak kedua bertemu wakil Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso. Besok mereka akan melawan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Dari ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu sudah ditunggu oleh wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Di babak sebelumnya, Greysia/Apriani menang mudah atas wakil Hong Kong, Ng Wing Yung/Yuen Sin Ying.

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

Kesuksesan ganda putri juga diikuti pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka akan berhadapan dengan wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong pada babak ketiga.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga berhasil lolos ke babak ketiga. Mereka akan menantang wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Dari ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pada babak ketiga nanti, mereka mendapat lawan berat, yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal China.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil menambah wakil Indonesia di babak ketiga. Mereka akan menantang wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya