Tren Positif Ganda Putri Indonesia di Kejuaran Dunia Bulutangkis 2018

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Tren positif ganda putri Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018 terus berlanjut. Sebanyak tiga pasangan berhasil melaju ke babak perempat final.

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menang atas wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dalam pertandingan yang berlangsung di Nanjing, China, Kamis 2 Agustus 2018. Mereka menang dalam tiga game, 16-21, 21-17, dan 22-20.

Pada babak perempat final nanti, Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan kelima dalam kejuaraan ini akan menghadapi wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Mereka merupakan unggulan pertama pada sektor ganda putri.

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

Keberhasilan Greysia/Apriyani dituruti oleh Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka sudah dinanti pasangan asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Ganda putri Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga memetik hasil positif. Mereka melaju ke perempat final dan akan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang.

Pusarla Sindhu Kalah, Dechapol/Sapsiree Melaju di Kejuaraan Dunia

Tambahan wakil Indonesia di perempat final adalah pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Duet yang akrab disapa The Minions ini akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (ase)

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew meraih medali emas BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF. 

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2021