Fantastis, Greysia/Apriyani Jungkalkan Ganda Nomor Satu Dunia

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Fantastis, menjadi ungkapan yang tepat untuk menggambarkan penampilan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani merebut tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Menantang ganda nomor satu dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan, duet Merah Putih mampu menang 23-21 dan 23-21, Jumat 3 Agustus 2018 di Nanjing, China.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Chen Qingchen/Jia Yifan yang merupakan andalan kubu tuan rumah tak berdaya menghadapi gigihnya perjuangan keras Greysia/Apriyani. Kerap tertinggal dalam perolehan angka, duo asal klub PB Jaya Raya Jakarta ini berhasil mengatasi semua tekanan tersebut.

Pertarungan berlangsung alot di game pertama saat kedua pasangan kerap berbalas memperoleh poin jelang jeda interval yang menjadikan Greysia/Apri tertinggal 8-11.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Tak mau menyerah begitu saja, ganda putri terbaik Pelatnas Cipayung ini mampu bangkit untuk memenangi game pertama 23-21.

Di game kedua, duel ketat kembali terjadi. Serupa di game pertama lalu, Greysia/Apri sempat tertinggal hingga jeda interval 7-11. Insiden terjadi saat poin 18-18 kala pukulan Greysia dianggap foult mengenai net.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

Drama terjadi saat Greys mengejar poin dari tertinggal 18-20 untuk mampu berbalik memenangkan game kedua 23-21 dan memastikan tiket semifinal.

Hasil ini mengantarkan Greysia/Apri akan menghadapi unggulan 11 asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dalam perebutan tempat ke partai final besok, Sabtu 4 Agustus 2018.

Masih ada dua wakil ganda putri Indonesia yang akan tampil di babak perempat final petang nanti, yakni Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sedangkan satu pilar ganda putra yang tersisa, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berlaga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada siang ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya