Greysia/Apriyani Kandas, Indonesia Gagal Total di Kejuaraan Dunia 2018

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Usai sudah kiprah armada Merah Putih di pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Wakil semata wayang yang tersisa, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus menerima kenyataan takluk dari lawannya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 12-21 dan 21-23, Sabtu 4 Agustus 2018 di Nanjing Olympic Sports Centre, China.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Di game pertama, penampilan Greysia/Apri kurang optimal dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Banyak pukulan yang berbuah poin untuk lawan dan cenderung tak mampu keluar dari tekanan.

Perebutan poin Greysia/Apri pun mandek dan performa Matsumoto/Nagahara terus bermain apik. Hasilnya, tak sekali pun perolehan poin Greysia/Apri melampaui Matsumoto/Nagahara lalu tertinggal jauh 12-21.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

Pada game berikutnya, juara Thailand dan India Open 2018 mulai bangkit. Namun, Matsumoto/Nagahara bukanlah lawan enteng bagi Greysia/Apri saat kembali tertinggal di jeda interval, 8-11.

Lepas jeda interval, 4 poin beruntun menjadi Greysia/Apri kembali bertenaga. Saling berbalas poin kerap terjadi sepanjang sisa poin.

Tersingkir dari BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia Fokus pada Pemulihan Fisik

Sejak kedudukan 14-14, kejar mengejar poin terus mewarnai laga di game yang sangat menentukan ini. Melalui 3 kali percobaan match point, akhirnya Greysia/Apri harus menyerah 21-23.

Dengan hasil ini, maka Indonesia dipastikan gagal total pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 dimana tak ada satu pun wakil Merah Putih yang mampu melaju ke partai puncak.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Thailand Masters 2024 telah memasuki hari kedua pada Rabu 31 Januari 2024. Sebanyak 11 wakil Indonesia turun bertanding di Nimibutr Stadium. Enam menang, lima kalah.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024