Gagal Jawab Ekspektasi Tinggi, Greysia/Apriyani Minta Maaf

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Kiprah wakil Merah Putih akhirnya harus berakhir di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu tumbang dari duet Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, 12-21 dan 21-23, Sabtu 4 Agustus 2018. Laga pembuka fase 4 besar di Youth Olympic Sports Complex, China itu pun memastikan Greysia/Apri harus puas hanya membawa pulang medali perunggu.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Dalam pertemuan pertamanya kontra Matsumoto/Nagahara itu, Greysia dan Apri benar-benar sulit keluar dari tekanan lawan dan permainan mereka kerap tak bisa berkembang.

Laga berdurasi 52 menit itu diakui keduanya sebagai pembelajaran dan tahapan yang harus mereka lalui dalam bersaing di pentas berkelas dunia seperti saat ini.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

"Kami minta maaf karena kami main tidak seperti ekspektasi masyarakat Indonesia, pengurus PBSI, pelatih, bahkan ekspektasi diri kami sendiri. Kami coba untuk introspeksi kekurangan kami, jadi juara memang harus melewati banyak tahap," ungkap Greysia dalam rilis resmi PBSI.

"Matsumoto/Nagahara bermain cepat, pukulan mereka kencang. Pola main mereka agak beda dengan pasangan Jepang yang lainnya yang masih ada lob panjang, kalau mereka langsung menyerang terus," jelas Apriyani.

Tersingkir dari BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia Fokus pada Pemulihan Fisik

Torehan medali perunggu Kejuaraan Dunia ini menjadi yang kedua bagi Greysia Polii, dimana sebelumnya prestasi serupa ia ukir pada tahun 2015 lalu di Jakarta bersama Nitya Krishinda Maheswari.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Thailand Masters 2024 telah memasuki hari kedua pada Rabu 31 Januari 2024. Sebanyak 11 wakil Indonesia turun bertanding di Nimibutr Stadium. Enam menang, lima kalah.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024