PBSI: Undian Bulutangkis Beregu Berat untuk Indonesia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Sekretaris Jenderal  Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Achmad Budiharto, mengakui bahwa perjuangan skuat Merah Putih, baik putra maupun putri, pada nomor beregu Asian Games 2018 berat.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hal ini didasarkan dari hasil undian yang didapat Indonesia. Dari undian yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 16 Agustus 2018, tim putra berada di pool yang sama dengan negara-negara kuat yakni Jepang, Korea Selatan, Malaysia, India, dan Thailand.

Sementara itu, tim putri akan menghadapi Hong Kong pada babak pertama. Andai bisa melumat Hong Kong, Fitriani cs sudah dinanti Korea Selatan yang merupakan peraih medali perak pada Asian Games Incheon 2014.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Tim putri tidak masuk ke dalam unggulan, jadi ini realita yang harus kami hadapi. Kami berada di grup atas dan akan langsung berjuang melawan Hong Kong, jika menang pun kami sudah ditunggu lawan kuat, Korea Selatan," kata pria yang akrab disapa Budi ini, kepada wartawan selepas undian.

Sedangkan di sektor putra, Budi lebih merasa tim Indonesia juga masuk ke dalam pool berat. Meski mendapatkan bye atau lolos langsung, Kevin Sanjaya dan kawan-kawan harus siap bertemu negara kuat seperti, Jepang, Malaysia, Korea Selatan serta Thailand. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Hasil undian di putra memang membuat perjuangan kami menjadi berat bagi semuanya, karena negara yang berada di pool kami bagus-bagus semua. Babak pertama saja, Jepang ketemu Malaysia, Korea ketemu Thailand," ucapnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024