Sempat Gugup, Rifqi Melaju ke Babak 2 Tenis Tunggal Putra

Petenis Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Petenis Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi (19 tahun) berhasil melewati babak pertama tunggal putra Asian Games 2018, di lapangan utama Jakabaring Tennis Centre Palembang, Minggu 19 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Rifqi menumbangkan wakil Nepal, Samrakshyak Bhushan Bajracharya.

Rifqi yang kini menduduki peringkat single ke-1.458 dunia itu menang atas Bhushan Bajracharya, dengan skor akhir 6-2 6-2. Walau menang mudah, Rifqi akui sempat gugup dalam laga perdananya di ajang sebesar Asian Games ini.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

“Saya gembira dengan kemenangan ini dan lolos ke babak kedua,” ujar Rifqi seusai laga.

“Awalnya saya sempat gugup, karena ini merupakan pengalaman pertama bagi saya mewakili Indonesia di ajang sebesar ini. Namun, setelah menemukan ritme permainan, saya bisa bermain lebih rileks,” lanjut lulusan sekolah khusus atlet, SMA Ragunan Jakarta ini.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Pada babak kedua, Rifqi bakal menantang unggulan keempat asal India, Prajnesh Gunneswaran. Petenis peringkat ke-161 dunia itu mendapat bye di babak pertama.

“Saya akan berusaha maksimal saja. Apapun hasilnya, yang penting saya sudah memberikan penampilan yang terbaik,” ucap Rifqi soal laga babak keduanya itu.

Selain Rifqi, tim Merah Putih mengirimkan Anthony Susanto di nomor tunggal  putra. Sayang, peraih tiga medali emas PON 2016 itu kalah dari petenis Pakistan, Mohammad Abid Ali Khan Akbar, dengan skor 5-7 dan 1-6.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya