Cetak Double Bagel, Petenis Andalan Indonesia Pede Tantang Wakil India

Petenis putri Indonesia, Beatrice Gumulya
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Petenis andalan Indonesia, Beatrice Gumulya, berhasil melewati hadangan pertama di nomor tunggal putri Asian Games 2018, Minggu 19 Agustus. Beatrice menumbangkan wakil Maladewa, dengan skor mutlak.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bertanding di lapangan utama Jakabaring Tennis Centre Palembang, Beatrice melawan Zeina Abdul Rasheed. Petenis yang akrab disapa Bea tersebut, menghadiahkan double bagel bagi lawannya 6-0 6-0.

“Saya beruntung, tidak mendapatkan bye di babak pertama, jadi bisa melakukan pemanasan lebih awal untuk pertandingan babak kedua,” ucap Bea usai pertandingan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Selanjutnya, petenis berusia 27 tahun itu bakal berjibaku dengan seeded keenam dari India, Ankita Raina. Sebagai unggulan, peringkat tunggal ke-187 dunia itu mendapatkan bye di babak pertama.  

“Saya optimis dapat mengulang kembali kemenangan atas Raina tahun lalu,” kata petenis non-unggulan yang bertengger di posisi ke-753 dunia ini.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Bea sebelumnya pernah mengalahkan Ankita Raina pada babak semifinal tunggal putri Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG) di Ashgabat, Turkmenistan, 22 September 2017. Ketika itu, dia unggul straight set 6-3 6-4. 

Selain Beatrice, Indonesia juga mengandalkan Aldila Sutjiadi yang mendapat bye di babak perdana. Aldila langsung melenggang ke babak kedua menghadapi unggulan ke-10, Peangtarn Plipuech asal Thailand.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024