Kunci Sukses Christo/Aldila Genggam Medali Emas Tenis Asian Games

Pasangan Tenis Indonesia Christoper Rungkat dan Aldila Sutjiadi
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Christopher Benjamin Rungkat/Aldila Sutjiadi keluar sebagai pemenang pada final ganda campuran cabang tenis Asian Games 2018, Sabtu 25 Agustus. Keduanya pun memastikan medali emas kesepuluh untuk Indonesia di hari ini.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Keduanya sukses menumbangkan wakil Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum, lewat pertarungan super tie break, 6-4, 5-7 dan 10-7 di venue tenis Jakabaring Sport City, Palembang. Christo senang akhirnya bisa mengakhiri paceklik medali di cabang olahraga tenis.

"Senang akhirnya tenis bisa mengakhiri masa paceklik di Asian Games 2018. Setelah beberapa tahun saya juga lupa. Dengan adanya medali emas saya dan Aldila bangga sekali," ujar Christo.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Soal permainan, dia mengaku bermain lepas dengan Aldila. Walaupun sempat kecolongan di set kedua, hingga akhirnya pertandingan berlanjut ke tie break.

"Kita bermain lepas hari ini. Saya di depan dan Aldila di base line, sampai di final semua strategi berjalan lancar. Tadi kecolongan di set kedua, tapi kami bermain bagus di tie break. Di set kedua kami juga enggak bermain buruk, tadi kan ada super tie break," ujar Christo.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Masih dalam kesempatan yang sama, Aldila menilai permainan dari Luksika Kumkhum juga sangat baik. Tapi ia mengklaim permainannya hari ini juga tidak kalah apik dari pasangan Sonchat Ratiwatana tersebut.

"Kesulitannya, tadi pemain Thailand yang perempuan tampil bagus. Dia peringkat single dan doublenya bagus. Biasa bermain double dan berpengalaman. Tapi tadi kita tampil bagus hari ini, dan akhirnya memenangkan pertandingan," papar Aldila.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024