Lolos Semifinal, Jonatan Kaget Bisa Menang Dua Game

Jonatan Christie
Sumber :
  • INASGOC/Jessica Margaretha

VIVA – Jonatan Christie memastikan langkah ke babak semifinal tunggal putra individual Asian Games 2018. Hasil tersebut dipastikan usai memenangkan laga kontra wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dengan straight game, 21-11 dan 21-18 dalam waktu 45 menit, Minggu 26 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di game pertama, Jonatan dominan, dia benar-benar tak memberi kesempatan pada Wong untuk mengembangkan permainan. Jonatan unggul jauh dan Wong seolah melepas game pertama karena sudah begitu sulit untuk mengejar.

Seperti sudah diperkirakan, game kedua berlangsung begitu sengit. Jonatan yang awalnya memimpin perolehan skor 11-9 di interval game kedua, sempat tersusul oleh Wong pada kedudukan 14-15.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Permainan agresif yang penuh dengan jumping smash terus diterapkan Jonatan sepanjang game kedua. Strategi ini cukup berhasil, tekanan demi tekanan yang dilancarkan Jonatan akhirnya menghentikan perlawanan Wong.

"Terima kasih Tuhan, ini berkat bantuan Tuhan. Suporter yang ada di Istora membuat Wong sedikit tegang, di awal dia mati sendiri. Bola yang seharusnya tidak sulit, tetapi tidak bisa dia kembalikan atau out. Ini jadi keuntungan tersendiri buat saya," ungkap Jonatan kepada para wartawan seusai laga.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Di game kedua saya dapat lapangan yang 'menang angin', dan Wong punya defense yang kuat. Dia juga pemain yang ulet, nggak mudah dimatikan. Saya nggak expect menang straight game, tadi saya sudah siap untuk game ketiga. Tetapi saat poin sudah 18-18, saya memutuskan untuk banyak menyerang karena dia sering 'mengangkat' bola," tambahnya.

Jonatan masih menunggu calon lawan di semifinal, antara Son Wan Ho (Korea) atau Kenta Nishimoto (Jepang).

"Saya belum tau siapa yang menang, jadi lihat hasilnya dulu baru bisa saya bicarakan dengan pelatih," komentar Jonatan ketika ditanya soal peluang di semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya