Gulung Cheng Long, Anthony Ginting ke Semifinal Asian Games 2018

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Hadi Abdullah

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting memastikan tiket ke babak semifinal setelah sukses mengandaskan perlawanan pebulutangkis China, Chen Long pada perempatfinal tunggal putra cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018, Minggu 26 Agustus 2018. Ginting menang dengan dua gim langsung. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tampil di Istora Senayan, Ginting mendapat perlawanan ketat di gim awal. Chen Long sempat unggul lebih dulu dan disamakan Ginting 16-16 dan mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-18. 

Di gim kedua, Ginting tampil makin percaya diri. Di interval pertama, dia memimpin dengan 11-6 dan berlanjut menjadi 15-7. Chen Long tidak mampu berbuat banyak, kesalahan-kesalahan sendiri dibuatnya dan akhirnya Ginting mengunci kemenangan dengan 21-11. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sebelumnya pebulutangkis putra Indonesia, Jonathan Christie juga melaju ke babak semifinal. Dia berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. 

Pria yang sering disapa Jojo ini menang dua gim langsung dengan, 21-11 dan 21-18. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024