Dipermalukan China, Owi/Butet Gagal ke Final

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melangkah ke partai final cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018. Mereka takluk dari pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan dua gim langsung 13-21 dan 18-21, Minggu 26 Agustus 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tampil di Istora Senayan, pertarungan sengit terjadi di awal gim pertama. Wakil China unggul 4-2 dan akhirnya memimpin 15-11. Sayang, Owi/Butet tidak mampu mengejar dan menyerah 13-21. 

Di gim kedua, Indonesia coba bangkit. Reli-reli panjang diperagakan Owi/Butet namun terus kandas dari perlawanan China.  Zheng Siwei/Huang Yaqiong memimpin 17-13 dan sempat dikejar oleh Indonesia menjadi 16-18. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Usaha Owi/Butet tidak berbuah hasil dan menelan kekalahan 18-21. Sebelumnya hasil positif ditorehkan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus. 

Menghadapi pasangan Malaysia, mereka menang dua gim langsung sekaligus memastikan langkahnya ke semifinal Asian Games 2018. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024