Giliran Bulutangkis yang Jadi Primadona di Asian Games 2018

Antrean penonton bulutangkis di Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Setelah langkah Timnas Indonesia U-23 terhenti, tren penonton di Asian Games 2018 pun mulai bergeser ke bulutangkis. Kini, bulutangkis menjadi primadona bagi para penikmat olahraga di Indonesia.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ya, sebelum bulutangkis digelar, olahraga yang paling banyak ditonton adalah sepakbola. Sebagai olahraga yang umum, wajar jika sepakbola banyak ditonton orang.

Apalagi, performa Timnas U-23 di Asian Games cukup baik. Tapi, setelah Timnas U-23 disingkirkan Uni Emirat Arab, pertandingan sepakbola menjadi sepi pengunjung.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tren bergeser ke bulutangkis. Lantaran banyak wakil Indonesia berlaga di semifinal, penonton jadi tertarik menyaksikan cabang olahraga bulutangkis.

Terlebih, atlet yang berlaga terbilang sangat populer dan banyak digilai kaum hawa. Sebut saja Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Banyak penonton yang sampai rela mengambil cuti kerja demi menyaksikan mereka bertanding pada Senin 27 Agustus 2018, di Istora Senayan, Jakarta. Contohnya adalah Ferry, penonton yang berasal dari Malang.

"Saya datang dari Malang, datang sama teman saya. Sengaja untuk nonton pertandingan semifinal bulutangkis ini," kata Ferry saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Senin, 27 Agustus 2018.

"Sejak kemarin, saya sudah sampai Jakarta," lanjutnya.

Pun dengan penonton asal Bintaro, Salman. Dia datang bersama kedua anaknya demi mendukung kiprah atlet-atlet Indonesia,

"Awalnya mau nonton final. Tapi, dapatnya tiket semifinal, ya sudah.  Saya sengaja cuti demi mendukung perjuangan atlet Indonesia," jelas Salman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya