Ritual 'Tebar Pesona' Jonatan Christie Bikin Kaum Hawa Kian Histeris

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA / M Ali Wafa

VIVA – Jonatan Christie berhasil menyabet medali emas dari nomor tunggal putra bulutangkis Asian Games 2018. Dia menorehkan prestasi tersebut usai mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tienchen, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 28 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di pertandingan ini, Jojo bermain gemilang. Pada game pertama, Jojo tampil kurang meyakinkan di awal. Namun, perlahan Jojo mampu bangkit dan mengunci kemenangan dengan skor 21-18.

Game kedua, Jojo tampil tak stabil. Dia bahkan sempat tertinggal jauh. Namun, pemuda 20 tahun tersebut mampu mengejar Tienchen dan memaksakan deuce. Pada akhirnya, Jojo tetap kalah 20-22.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Laju Jojo tak terbendung di game ketiga. Dia mengendalikan permainan dan kepercayaan dirinya meningkat. Hingga akhirnya, Jojo mengunci medali emas setelah menang dengan skor 21-15.

Luapan kegembiraan diekspresikan Jojo di atas lapangan. Ritual 'pamer badan' yang biasa dilakukan di pinggir lapangan kembali ditunjukkan oleh Jojo.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Bukan hanya di pinggir, tapi Jojo kali ini melakukannya di tengah lapangan. Dia pun berkeliling area Istora Senayan demi menyapa penggemarnya.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Jonathan Christie Raih Emas di Tunggal Putra Badminton Asian Games

Sontak, atmosfer menjadi panas. Kaum Hawa meneriakkan nama Jojo, seakan terbius akan pesonanya. Mereka pun makin histeris.

Medali emas yang dipersembahkan Jojo adalah keping ke-23 untuk Indonesia. Ini tentu jadi sejarah baru bagi Indonesia di ajang Asian Games. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya