Janji Jonatan Christie Sumbang Bonus Buat Korban Gempa Lombok

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, meraih medali emas Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah

VIVA – Euforia kemenangan masih terngiang di telinga ribuan penonton Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, saat idola publik Tanah Air, Jonatan Christie, meraih medali emas bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018, Selasa 28 Agustus 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Momen ini memang jadi pencapaian tinggi buat Jonatan, ang kerap gagal merengkuh gelar pada turnamen-turnamen sebelumnya. Tak mau terlena dengan hasil tersebut, atlet yang akrab disapa Jojo ini berniat untuk berbagi dari hasil bonus yang akan diterimanya kelak.

Hal ini diutarakan Jojo, menanggapi pertanyaan soal rencana yang akan ia lakukan setelah mendapat bonus. Diketahui, bonus sebesar Rp1,5 miliar yang akan dikucurkan untuk para peraih medali emas Asian Games 2018, termasuk untuk atlet 20 tahun ini.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dikatakan Jojo, bonus yang akan diterimanya nanti sebagian akan ia sumbangkan untuk korban gempa Lombok. Selain itu menurutnya, sebagian lagi akan ditabung untuk masa depan. Bonus juga ternyata tak begitu menyita perhatiannya. Menurutnya, selama Asian Games ia hanya fokus untuk memberikan performa maksimal.

"Saya nggak kepikir bonus, cuma fokus main bagus, hasil kan sudah ada yang menentukan, ya sudah berusaha maksimal aja," kata Jonatan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Bonusnya ada yang mau ditabung, sebagian lagi dibagi-bagi, untuk tim support yang dari awal sebelum Asian Games sudah banyak membantu saya. Saya juga ingin menyisihkan untuk keluarga dan orang-orang yang membutuhkan seperti korban gempa di Lombok. Saya mau membagi berkat yang Tuhan bagi ke saya," ujarnya.

Jonatan Christie merengkuh medali emas tunggal putra individu Asian Games 2018 usai menang rubber game atas wakil Taiwan, Chou Tien Chen 21-18, 20-22 dan 21-15.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024