Owi Dapat Pasangan Baru, Butet Doakan yang Terbaik

Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah

VIVA – Pebulutangkis ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad akan mendapatkan pasangan baru. Tontowi merupakan pasangan Liliyana Natsir (Butet) dalam delapan tahun terakhir ini. 

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Open 2017

Namun, Butet mengindikasikan akan gantung raket. Pelatih ganda campuran Richard Mainaky pun memilih Winny Oktaviana Kandow sebagai pasangan baru Owi sapaan akrab Tontowi. 

Winny adalah pasangan dari Akbar Bintang Cahyono. Keduanya pernah mencapai semifinal Singapore Open 2018 Super 500 Juli lalu. 

Bonus Olimpiade dan Paralimpiade Akhirnya Cair

"Mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang terbaik, mudah-mudahan saya bisa membimbing Winny. Saya tidak akan memberikan tekanan ke Winny, biarkan ia bermain enjoy saja," kata Owi saat ditemui di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa, 4 September 2018. 

"Meski jarang ketemu saya masih meminta saran kepada Butet. Meski sekarang sudah tidak berpasangan, namun komunikasi tetap berjalan. Semoga Butet bisa membimbing saya dan Winny," tambah Owi. 

Ratusan Pelajar Histeris Sambut Liliyana Natsir di Manado

Sementara itu, Butet berharap, pasangan Winny dan Owi cepat beradaptasi.  "Saya belum terlalu menyimak. Saya sih berharap ada regenerasi biar cepat. Saya harap cepat padu, karena kan targetnya pasti Olimpiade Tokyo 2020," kata Butet. 

"Sekilas saya pernah melihat dilatihan. Kalau pertandingan kan beda, ada tegangnya dan kalau dilatihan dekat sama teman," tambah Butet. 

Via Vallen

Sindiran SID ke Via Vallen hingga Klarifikasi Ma'ruf Amin

Artikel-artikel itu menjadi perhatian pembaca Viva.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2018