Gemilang di Asian Games, Anthony dan Jojo Siap Tempur di Jepang

Jonatan Christie Raih Emas di Tunggal Putra Badminton Asian Games
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Prestasi Indonesia cukup menggembirakan di Asian Games. Namun, itu tak boleh membuat para atlet jemawa, sebab masih ada event yang akan dilakoni dalam waktu dekat. 

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Ya, para pahlawan bulutangkis Indonesia akan berjuang di Jepang Terbuka yang akan digelar pada 11-16 September 2018. Indonesia diharapkan bisa menunjukkan taji di Negeri Samurai Biru. 

Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, mengaku anak asuhnya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting siap tempur. Latihan pun telah dilakukan usai Asian Games.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kondisi atlet sejauh ini siap main. Tidak ada strategi khusus, karena kami optimis bisa menampilkan yang terbaik," kata Hendry di Jakarta, Rabu 5 September 2018.

"Mereka sudah mulai latihan seminggu yang lalu. Saya harapkan konsistensi mereka dalam permainan dan harus stabil," tambahnya.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Terkait recovery pemain, menurut Hendry sudah diatur pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Jadi Indonesia tinggal bermain fokus nantinya. 

"Untuk recovery ada tim medis, begitu juga dengan nutrisinya. Jadi Indonesia siap tempur," kata dia. (one)

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024