Tampil di Jepang Terbuka, Gregoria Mariska Dapat Wejangan Khusus

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Usai Asian Games 2018, atlet bulutangkis Indonesia bersiap menghadapi event berikutnya. Ya, itu adalah Jepang Terbuka yang akan digelar 11-16 September 2018.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Persiapan keras pun dilakukan para atlet yang akan berlaga di ajang tersebut. Salah satunya tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. 

Wanita kelahiran 1999 itu mengaku mendapat wejangan dari pelatih. Hal ini berkenaan dengan kondisi fisik selama bertanding. 

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Selain itu, menurut Gregoria, dia diminta agar cepat beradaptasi dengan lingkungan dan lapangan. Apalagi, dua faktor tersebut bisa menjadi kunci utama untuk bermain baik selama turnamen.

"Pesan pelatih jaga kondisi fisik. Selain itu menyesuaikan dengan lapangan di sana," kata Gregoria di Sarinah, Jakarta, Rabu, 5 September 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kondisi fisik harus lebih tahan, terus permainannya lebih stabil. Mungkin babak pertama saya bisa main bagus, tapi babak kedua enggak boleh naik turun lagi," ungkapnya.

Gadis 19 tahun itu juga mengungkapkan targetnya pada turnamen Jepang Terbuka. Menurutnya, lolos ke delapan besar sudah menjadi pencapaian yang cukup baik.

"Target dari pelatih bisa lolos 8 besar sih. Harus bisa memberikan yang terbaik," sambung Gregoria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya