Kisah Driver Ojol Jadi Hakim Garis Bulutangkis Asian Games 2018

Driver Gojek yang jadi linesman di cabor bulutangkis Asian Games, Dian Bule
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Sejumlah kisah menarik terkuak usai Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Salah satunya adalah kisah ketika driver ojek online yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Peran sang driver tak sembarangan. Dia memainkan peranan penting dalam gelaran Asian Games 2018.

Dian Bule, begitu panggilannya, berperan sebagai hakim garis cabang olahraga bulutangkis Asian Games. Pria yang biasa mangkal di basis stadebar Gojek Depok itu bertugas dalam beberapa pertandingan penting.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Salah satunya adalah ketika bertugas di laga final tunggal putra yang melibatkan Jonatan Christie versus Chouw Tienchen.

Bagi Dian, itu merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Bisa bertugas memimpin pertandingan bergengsi itu, merupakan pengalaman langka baginya.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

"Ini mungkin pengalaman sekali seumur hidup saya, bisa bertugas langsung di laga final Asian Games 2018. Pas kebetulan juga, Indonesia berhasil dapat medali emas dari Jonatan Christie. Bangga bisa jadi bagian sejarah itu," ungkap Dian Bule, Kamis 6 September 2018.

"Harapan ke depannya, untuk para atlet yang juara, kalau bisa jangan egois. Biasanya, kalau sudah top sedikit saja, atlet itu ditegor jadi cuek. Yah itu kayak pengalamannya pas di pelatnas PBSI seperti itu," lanjutnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024