Cedera, Nadal Gagal Melaju ke Final AS Open

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • Reuters/Thomas Peter

VIVA – Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal terpaksa mundur di semifinal AS Open saat menghadapi Juan Martin Del Potro, Sabtu 8 September 2018. 

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Dilansir BBC, Potro dalam kondisi unggul 7-6 (7-3) 6-2 ketika Nadal terpaksa mundur karena masalah lutut. Pasalnya, Nadal tidak mampu melanjutkan laga.

Petenis berusia 32 tahun itu dua kali menjalani perawatan medis di pinggir lapangan sebelum akhirnya dengan terpaksa menyerah dan mundur.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Sangat sulit buat saya untuk terus bermain. Ini sangat sakit dan ini bukan pertandingan tenis," kata Nadal usai pertandingan.

"Saya benci mundur. Tapi bertahan satu set lagi untuk bermain dalam cedera, sudah cukup terlalu banyak buat saya," lanjutnya.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Dengan mundurnya Nadal, Del Potro pun dipastikan lolos ke final. Petenis asal Argentina itu akan menghadapi peraih 13 gelar Grand Slam, Novak Djokovic, besok.
 

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024