Tontowi/Liliyana Batal Berlaga di Japan Open 2018

Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah

VIVA – Duet andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus menarik diri dari keikutsertaan di ajang Japan Open 2018 BWF World Tour Super 750, pekan depan. Hal ini disebabkan kondisi Liliyana tak memungkinkan untuk bertanding di turnamen tersebut.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Keterangan terkait batalnya Owi/Butet turun di Japan Open 2018 dibenarkan oleh Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky. Richard mengatakan, Liliyana tak dalam kondisi 100 persen fit, sehingga ia memutuskan untuk mengistirahatkan pasangan rangking 3 dunia tersebut.

"Butet (Liliyana) saat ini tidak dalam kondisi fit untuk bertanding. Tapi, bukan cedera kok, kondisi lututnya tidak apa-apa. Dia sedang tidak enak badan, badannya panas," ujar Richard dalam rilis resmi PBSI.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Saya rasa mereka bisa bertanding di China Open 2018, mudah-mudahan recovery dan persiapannya bisa kami maksimalkan," tambah Richard. Tontowi direncanakan tetap bertolak ke Tokyo pada Jumat 14 September mendatang untuk hadir memenuhi persyaratan BWF agar terhindar dari sanksi denda.

Hal ini mengacu pada regulasi federasi bulutangkis dunia, di mana pemain rangking 10 besar dunia wajib untuk bertanding di turnamen level Super 750 dan level Super 1000. Kecuali jika sedang cedera atau sakit. Dan sebab itu Tontowi tetap harus hadir.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Gelaran Japan Open 2018 BWF World Tour Super 750 akan berlangsung pada 11-16 September 2018 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022