Langkah Gregoria Mariska Terhenti di Perempat Final China Terbuka 2018

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Langkah Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terhenti di perempat final China Terbuka 2018, usai ditekuk wakil Jepang, Nozomi Okuhara, Jumat 21 September 2018.

Hasil Uber Cup: Gregoria Ditumbangkan Ratu Bulutangkis China

Dalam laga yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, China ini, Gregoria kalah dari Nozomi lewat duel tiga game, 15-21, 21-19, 12-21 yang berlangsung 55 menit.

Sempat memberikan perlawanan sengit di awal laga, Gregoria Mariska akhirnya harus mengakui keunggulan Nozomi usai kalah dengan skor 15-21 di game pertama.

Head to Head Skuad Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024

Pertarungan nan ketat terjadi di game kedua. Gregoria mampu unggul 7-2 di awal laga, sebelum akhirnya bisa disamakan Nozomi menjadi 7-7.

Gregoria dan Nozomi selanjutnya saling kejar-mengejar poin sepanjang game kedua. Pada akhirnya Gregoria mampu mengunci kemenangan dengan skor 21-19.

Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024, Berikut Fakta Menariknya

Sayang, Gregoria gagal mengulangi aksi apiknya di game ketiga. Gregoria bahkan sempat tertinggal 1-9. Dia terlihat kesulitan mengejar ketertinggalan.

Nozomi akhirnya memastikan lolos ke semifinal China Terbuka 2018 usai mengalahkan Gregoria di game ketiga dengan skor 21-12. 

Nozomi Okuhara yang berstatus unggulan kedelapan ini selanjutnya akan menantang wakil Spanyol, Carolina Marin yang sudah menunggu di semifinal.

Sementara itu, ini menjadi kekalahan kedua Gregoria atas Nozomi. Sebelumnya, Gregoria pernah dikalahkan Nozomi pada Badminton Asia Team Championship 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya