China Terbuka 2018, Greysia/Apriyani Ingin Kalahkan Juara Olimpiade

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • BadmintonIndonesia.org

VIVA – Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menantang wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada babak semifinal China Terbuka, Sabtu, 22 September 2018. Wakil Indonesia tertantang untuk memenangkan pertandingan nanti.

Daftar Juara China Open 2023

Bukan tanpa alasan bila Greysia/Apriyani punya motivasi tinggi. Sebab, dari tujuh pertemuan dengan Misaki/Ayaka, mereka baru menang sekali.

Momen itu terjadi pada babak final Thailand Terbuka beberapa waktu lalu. Menjadi juara dengan mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro tentu membanggakan mereka.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Greysia/Apriyani mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Misaki/Ayaka. Teknik permainan yang bagus dari wakil Jepang tersebut mesti dihadapi dengan baik.

"Kalau menghadapi Misaki/Ayaka beda lagi, mereka lebih punya pola, terbukti mereka juara olimpiade. Teknik permainan mereka bagus, bagaimana kami bisa jaga di level yag sama, tapi secara mental harus di atas mereka," kata Greysia, dikutip dari laman resmi PBSI.

Bungkam Tuan Rumah, Akane Yamaguchi Tantang Ratu Bulutangkis Dunia di Final China Open 2023

Sedangkan Apriyani mengatakan untuk menghadapi Misaki/Ayaka harus memiliki kesiapan tak cuma fisik dan teknik, tetapi juga pikiran. Fokus sepanjang pertandingan wajib dijaga.

"Siap di pikiran itu maksudnya kami harus selalu cepat tanggap. Misalnya ada beberapa poin hilang, lawan sudah membaca arah permainan kami, harus cepat ganti lagi polanya. Paling susah itu bukan menahan capek fisik, tapi menahan capek fokusnya, jaga pikirannya," ujar Apriyani.

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Rehan Naufal tengah jadi sorotan setelah tersingkir di babak pertama China Open 2023. Dia bersama Lisa Ayu Kusumawati takluk di babak pertama dari pasangan Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2023