Keok di Semifinal, Kevin/Marcus Keluhkan Keputusan Wasit

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Sirna sudah ambisi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk mempertahankan gelar China Terbuka 2018. Duo Minions harus takluk di hadapan pasangan muda tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 19-21, 21-11 dan 17-21 di babak semifinal, Sabtu 22 September 2018.

Daftar Juara China Open 2023

Kevin/Marcus tak dapat mengatasi permainan cepat dan keras yang dimainkan Han/Zhou. "Soal lawan hari ini, ya kurang lebih tipe permainan mereka sama dengan pasangan China yang lain," ungkap Marcus seperti dilansir rilis resmi PBSI.

Duel ini pun diwarnai sejumlah keputusan service jugde yang kerap menyatakan fault beberapa kali servis yang dilakukan Marcus.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

"Memang berpengaruh (servis dinyatakan fault). Dengan kondisi shuttlecock yang kencang seperti ini, kalau sudah tidak konsentrasi dengan servis, mau main bagaimana?" ujar Kevin.

Hal tersebut sangat dikeluhkan dan sempat memecah konsentrasi pasangan peringkat satu dunia ini.

Bungkam Tuan Rumah, Akane Yamaguchi Tantang Ratu Bulutangkis Dunia di Final China Open 2023

"Servis saya di-fault empat kali, dari poin saja sudah rugi, ditambah ini merusak fokus kami ketika akan servis. Saya rasa sebaiknya ada alat pengukurnya, jadi bisa lebih fair," jelas Marcus.

Untuk sementara, Anthony Sinisuka Ginting sudah dipastikan lolos ke partai puncak, sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru akan bertanding malam ini melawan duo Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Rehan Naufal tengah jadi sorotan setelah tersingkir di babak pertama China Open 2023. Dia bersama Lisa Ayu Kusumawati takluk di babak pertama dari pasangan Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2023