Anthony Ginting Pahami Siasat 'Magic' Kento Momota

Kento Momota dan Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • IG Anthony Ginting

VIVA – Pertarungan dua pebulutangkis papan atas dunia kini jadi panggung aksi bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota. Duel tunggal putra andalan Indonesia kontra Jepang ini selalu menghadirkan tontonan memukau yang sangat berkelas.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Hal ini tak lain berkat label yang masing-masing melekat pada dua bintang ini, dimana Anthony Ginting berjuluk "The Giant Killer" sedangkan Kento Momota berlabel sang juara dunia 2018.

Meski Momota menggenggam mahkota juara dunia, namun faktanya dalam dua pertemuan terakhirnya selalu saja mampu ditaklukkan oleh Anthony Ginting.

Ganas, Eks Raja Bulutangkis Dunia Habisi Rekan Senegara di German Open

Dalam ajang perempat final Asian Games dan final China Terbuka, praktis duel berhasil dikuasai Anthony yang kerap terlibat pertarungan sengit melawan rivalnya itu.

Lantas bagaimana Anthony memandang persaingan di antara mereka? Dan hal apa pula yang membuat pemilik gelar Korea Terbuka 2017 dan Indonesia Masters 2018 ini memahami betul celah kekurangan Momota?

Mobil Anthony Ginting Buatan Cikarang, dan Motor Jokowi Ngebut

"Menurut saya, Momota adalah pemain yang pintar, dia bisa membaca kalau lawannya tidak percaya diri. Tiap bertemu dia, pertandingan tidak akan berjalan mudah. Ke depannya, semoga kami bisa menjadi generasi baru di tunggal putra," ungkap Anthony Ginting, dilansir rilis PBSI.

"Intinya, walaupun kita sudah memimpin jauh, tapi kita belum mengamankan poin kemenangan, kita tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun. Saya tidak pernah mengalami kejadian ini sebelumnya. Ini adalah pelajaran buat saya, saya tidak boleh membiarkan ini terjadi lagi," jelas pemain jebolan klub SGS PLN Bandung ini.

Kedua pemain diprediksi akan terus bersaing ketat menuju pentas BWF World Tour Final pada penghujung tahun ini, di mana masih ada sejumlah turnamen yang berpeluang kembali mempertemukan keduanya dalam pertarungan bergengsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya