Desember, Si Cantik Saina Nehwal Menikah

Tunggal putri India, Saina Nehwal
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Pebulutangkis cantik India, Saina Nehwal, akan mengakhiri masa lajangnya pada Desember nanti. Dan ternyata jodoh Saina tak jauh-jauh dari bulutangkis.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pria beruntung yang akan mempersunting Saina (28 tahun) adalah pebulutangkis India, Parupalli Kashyap. Menurut Times of India, mereka  akan menggelar pesta pernikahan privat pada 16 Desember 2018. Pesta itu hanya akan dihadiri oleh 100 undangan. Baru pada 21 Desember 2018, mereka menggelar resepsi.

"Kedua keluarga telah lama merencanakan pernikahan dan kini sudah menentukan tanggalnya pada 16 Desember nanti," kata sumber yang dekat dengan pasangan itu.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pasangan yang sama-sama asal Hyderabad ini sebenarnya telah menjalin hubungan sedekade terakhir. Tapi, mereka berhasil menyembunyikannya di antara grup pertemanan bersama Kidambi Srikanth, HS Prannoy dan Gurusaidutt. Jika ada yang bertanya soal hubungan itu, mereka tak menyangkal atau mengiyakannya.

Saina-Kashyap menjadi pasangan olahragwan India berikut setelah Dipika Pallikal-Dinesh Karthik, Ishant Sharma-Pratima Singh serta pegulat, Geeta Phogat-Pawan Kumar dan Sakshi Malik-Satyawart Kadian.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di pentas bulutangkis dunia, Saina dan Kashyap (32 tahun) akan mengikuti langkah pasangan super Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma, Lin Dan dan Xie Xingfang (China), Chris dan Gabby Adcock (Inggris). India juga telah melahirkan psangan bulutangkis, Madhumita Goswami-Vikram Singh Bhist dan Syed Modi-Ameeta Kulkarni.

Kashyap merupakan peraih medali emas Commonwealth Games 2014. Ia beberapa kali menegaskan bahwa Saina hanya teman dan lawan latih tanding. Keduanya bertemu saat dilatih Pullela Gopichand pada 2005.

Saina yang pernah punya pelatih asal Indonesia, Atik Jauhari, menjadi bintang bulutangkis India dengan memenangi 20 gelar bergengsi. Prestasi puncaknya menempati peringkat 1 dunia pada 2015, medali perunggu Olimpiade 2012 dan Kejuaraan Dunia 2015, serta perak Kejuaraan Dunia 2017.

Sedangkan Kashyap pernah menjadi andalan tunggal putra India. Ia juga pernah menghuni peringkat 6 dunia tunggal putra sebelum cedera menggerogoti penampilannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya