Si Cantik Pembunuh Ratu Bulutangkis Rebut Rangking 18 Dunia

Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Gregoria Mariska Tunjung

VIVA – Kabar gembira datang dari tunggal putri Indonesia, pebulutangis muda, Gregoria Tunjung Mariska, mencatat prestasi memukau dalam daftar rangking Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Dalam daftar rangking dunia terbaru yang dikeluarkan BWF, pada 27 September 2018, rangking dunia gadis berjuluk si cantik itu, naik tiga peringkat dari rangking 21 menjadi rangking 18 dunia.

Prestasi si cantik dalam beberapa waktu belakang ini memang cukup memukau, dia sempat mengalahkan pemegang rangking 10 dunia, asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang di babak kedua China Terbuka 2018.

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

Kemenangan dirah si cantik  melalui rubber game dengan skor 9-21, 21-19 dan 23-21. Hasil ini membuatnya lolos ke perempat final.

Jauh sebelumnya, Selasa 21 Agustus 2018, di arena bulutangkis beregu putri Asian Games 2018. Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, si cantik menumbangkan mantan juara dunia junior tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Nasib Tragis Pebulutangkis Malaysia Dilibas Gregoria di Kandang

Pemegang rangking 2 dunia itu, dikalahkan melalui pertarungan panjang rubber game dengan skor yang tak terkira. Akane yang sempat unggul di game pertama 21-19, harus rela dipecundangi Mariska Tunjung di dua game berikutnya, dengan skor telak 4-21 dan 10-21.

Akane seolah tak percaya dengan apa yang baru terjadi. Sebab, sebelumnya pada 2018, Akane baru saja meraih prestasi gemilang di dua ajang bulutangkis dunia.

Baca: Sepak Terjang Si Cantik Pembunuh Ratu Bulutangkis Dunia

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya