Kabar Mengejutkan dari Sepasang Pebulutangkis yang Hilang

Andrei Adistia dan Maria Febe
Sumber :
  • IG Andrei Adistia.

VIVA – Kabar mengejutkan hadir dari dunia bulutangkis Indonesia, dua pemain yang sempat menghilang dari Tanah Air, dikabarkan akan berlaga lagi dan mencetak sejarah baru.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Mereka ialah, pemain tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti dan mantan ganda putra, Andrei Adistia.

Andrei dan Maria Febe dikabarkan akan turun berlaga mewakili Indonesia di Singapore International Series 2018.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Mereka akan berlaga dalam kategori ganda campuran. Dan jika memang ini terjadi, maka Andrei dan Maria Febe merupakan pasangan suami istri pertama yang bermain bersama di satu pertandingan ganda campuran.

Kabar ini disampaikan ibu dari Andrei, Liza Linda melalui akun media sosialnya.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Segala puji bagi Allah SWT, atas rahmatNya,
Pertama kalinya dalam sejarah bulutangkis Indonesia, sepasang suami-istri, Andrei Adistia dan Maria Febe, akan menjadi partner untuk berlaga di lapangan Singapore International Series 2018.
Oktober 2018 akan menjadi momen kembalinya Andrei dan Febe ke arena pertandingan setelah kurang lebih 2 tahun mengambil peran sebagai pelatih bulutangkis di Canada.
Mari kita dukung dan doakan putra putri bangsa ini agar diberikan kelancaran dalam persiapannya untuk kembali menorehkan prestasi serta mengharumkan nama Indonesia dalam bulu tangkis dunia. Jaya terus bulutangkis Indonesia!!"
tulis Liza seperti dikutip VIVA, Minggu, 30 September 2018.

Selain menuliskan pemberitahuan ini, Liza juga memasang foto Andrei dan Maria Febe yang memegang raket dan memakai kaos bulutangkis.

Untuk diketahui, Andrei pernah meraih sejumlah prestasi di dunia bulutangkis. Andrei berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan pernah menjuarai Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2014, Vietnam Terbuka Grand Prox 2014 dan Singapore Masters 2014.

Selain itu, saat berduet bersama Cristopher Rusdianto, mereka menjuarai Bahrain International Challenge 2011 dan Maladewa International Series 2011. Sementara Mara Febe, pernah menjuarai Australia Terbuka Grand Prix 2009.

Keduanya menghilang dari dunia bulutangkis setelah menikah pada Oktober 2017.

Baca: Jepang Borong Juara Korea Terbuka, Indonesia Gigit Jari

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya