Eksklusif: Maria Febe Ungkap Alasan Kemunculan Usai Menghilang

Maria Febe
Sumber :
  • IG Maria Febe

VIVA – Mantan pebulutangkis putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, memastikan dirinya dan suaminya, Andrei Adistia, untuk pertama kali akan muncul lagi dan berlaga di arena bulutangkis setelah dua tahun menghilang dari aktivitas bulutangkis tanah air.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Maria Febe dan Andrei akan menjadikan turnamen Singapore Internasional Series 2018, yang digelar 16-21 Oktober 2018, sebagai arena pertama mencetak sejarah sebagai pasangan ganda campuran pertama di dunia bulutangkis Indonesia yang berstatus sebagai suami istri.

"Kayak pemain Korea sama England. Kan suami istri. Kalau di Indonesia kan ini baru pertama kali saya dan suami," kata Maria Febe dalam wawancara eksklusif VIVA melalui saluran berpesan di media sosial, Selasa malam, 2 Oktober 2018.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Menurut pebulutangkis berparas ayu ini, berbagai persiapan sedang digodok. Dan hebatnya lagi, agar bisa mengharumkan nama bangsa di negeri orang, Maria Febe dan Andrei, mempersiapkan diri tanpa bantuan pelatih.

"Persiapan kita latihan sendiri Mas, soalnya sekarang profesional. Sementara kita masih arange sendiri Mas. Tapi ada teman-teman yang bantu juga ," kata Maria Febe.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Andrei Adistia dan Maria Febe

Maria Febe menuturkan, yang paling sulit dalam persiapan jelang turnamen kali ini ialah menggabungkan keahliannya dan Andrei agar bisa turun berpasangan.

Sebab, Maria selama ini berstatus sebagai pemain tunggal. Sementara suaminya pemain ganda. "Dan suami banyak membantu saya berlatih, karena dulu saya pemain single. Senang sih mas saling support di lapangan," katanya.

Selain itu, Maria Febe harus meningkatkan keahliannya memainkan bola, agar tampil garang di arena. “Performance sih. Kan harus dilatih ekstra buat mengejarnya,” ujarnya.

Maria Febe menuturkan, meski akan tampil sebagai ganda campuran profesional, tapi sudah ada beberapa pihak yang bersedia mensponsori aksi mereka nanti. “Ada beberapa sponsor yang bantu Mas,” ujarnya.

Andrei Adistia dan Maria Febe

Maria juga mengungkap alasan dirinya dan Andrei memutuskan untuk kembali ke arena bulutangkis.

“Ya masih banyak yang support dan keluarga juga support banget, apalagi kalau main mix. Kan di Indonesia belum ada pasangan mix suami istri,” kata dia.

Maria mengatakan, sekembalinya ke bulutangkis, dia bercita-cita bisa main di kejuaraan dunia tanpa melalui pelatihan nasional. Maria ingin eksis di jalur profesional.

“Kita lebih memilih profesional. Dan targetnya pengen bisa main kejuaraan dunia,” katanya.

Kabar kembalinya Maria Febe dan Andrei pertama kali tersiar melalui pernyataan dari ibu dari Andrei, Liza Linda melalui Instagramnya pada Minggu, 30 September 2018.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti

"Segala puji bagi Allah SWT, atas rahmatNya,
Pertama kalinya dalam sejarah bulutangkis Indonesia, sepasang suami-istri, Andrei Adistia dan Maria Febe, akan menjadi partner untuk berlaga di lapangan Singapore International Series 2018.
Oktober 2018 akan menjadi momen kembalinya Andrei dan Febe ke arena pertandingan setelah kurang lebih 2 tahun mengambil peran sebagai pelatih bulutangkis di Canada.
Mari kita dukung dan doakan putra putri bangsa ini agar diberikan kelancaran dalam persiapannya untuk kembali menorehkan prestasi serta mengharumkan nama Indonesia dalam bulu tangkis dunia. Jaya terus bulutangkis Indonesia!!"
tulis Liza.

Untuk diketahui, Andrei pernah meraih sejumlah prestasi di dunia bulutangkis. Andrei berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan pernah menjuarai Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2014, Vietnam Terbuka Grand Prox 2014 dan Singapore Masters 2014.

Selain itu, saat berduet bersama Cristopher Rusdianto, mereka menjuarai Bahrain International Challenge 2011 dan Maladewa International Series 2011. Sementara Maria Febe, pernah menjuarai Australia Terbuka Grand Prix 2009. Keduanya menghilang dari dunia bulutangkis setelah menikah pada Oktober 2017.

Semoga saja cita-cita Maria dan Andrei untuk bisa mencetak prestasi dan sejarah baru untuk bangsa ini terwujud. Mari kita doakan bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya