Ditinggal Butet, Owi Dihadapkan dengan Tantangan Besar

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Skuat bulutangkis Indonesia tak lama lagi akan kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Pemilik medali emas Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir, memutuskan untuk pensiun dari dunia tepok bulu angsa, awal tahun depan.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Pasangan bermainnya, Tontowi Ahmad, direncanakan segera tampil dengan partner barunya. Meski demikian, bukan hal yang mudah bagi Owi untuk meninggalkan memori bersama Butet.

Menapaki puncak kesuksesan sebagai salah satu ganda campuran terbaik dunia, tentu menjadi pencapaian fenomenal duet pemilik gelar juara dunia 2013 dan 2017 itu.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Jika sebelumnya Owi dan Butet selalu berada dalam jajaran elite ganda yang sangat diperhitungkan, kini ayah dari Danish Arsenio Ahmad dan Arsya Alfarezel Ahmad itu harus mulai dari nol lagi.

"Pasti berat karena sudah lama pasangan sama Cik Butet, sekarang dia harus pensiun. Tapi, saya harus menjalani semua ini, ini jadi motivasi dan tantangan buat saya dapat partner lain," ungkap Tontowi, dilansir rilis resmi PP PBSI, Kamis 4 Oktober 2018.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Saya ingin membuktikan juga bisa dipartnerkan dengan pemain lain. Walaupun nanti mungkin prestasinya belum setinggi saya dan Cik Butet, tapi setidaknya bisa mendekati," jelas Tontowi.

Tontowi/Liliyana masih akan menjalani beberapa pertandingan lagi, di antaranya Denmark Terbuka 2018, French Terbuka 2018 serta Fuzhou China Terbuka 2018. Ketiganya merupakan turnamen kelas Super 750. (one)

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjadi juara BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2024.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024