Bonus Rp1 Miliar Atlet Bulutangkis akan Diberikan untuk Korban Gempa

Pebulutangkis ganda putra asal Indonesia Hafizh Briliansyah/Hari Sutanto
Sumber :
  • INAPGOC

VIVA – Meraih medali emas Asian Para Games tidak membuat atlet bulutangkis lupa diri. Tim beregu putra bulutangkis berhasil meraih emas setelah mengalahkan Malaysia 2-1 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Oktober 2018.

Indonesia Wins 29 Gold Medals at Hangzhou Asian Para Games

Dengan berhasil meraih emas tersebut, maka mereka pun berhak atas bonus dari pemerintah. Pemerintah berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp1 miliar per orang kepada tim beregu jika meraih emas.

Mereka pun sudah memiliki rencana tersendiri untuk memanfaatkan uang bonus dari pemerintah. Meski mereka adalah atlet penyandang disabilitas, namun mereka sangat peduli dengan sesama.

Menpora Sambut Kedatangan Kontingen Indonesia yang Berlaga di Asian Para Games 2022

"Untuk saya pribadi, saya akan membantu korban bencana alam (Palu dan Donggala). Kami juga berduka atas apa yang saudara-saudara kami di sana. Mungkin nanti akan membantu dengan memberikan uang," kata Suryo Nugroho saat konferensi pers usai pertandingan.

Alasan Suryo ingin membantu mereka yang terkena musibah karena ingin berbagi kebahagiaan.

Saptoyogo Purnomo Pecahkan Rekor, Sabet 3 Emas Asian Para Games 2022 dalam 4 Hari

"Sebelum Asian Para Games kan ada bencana dan itu sangat memukul kami. Kami juga ingin merayakan ini bersama-sama semua masyarakat jadi kalau ada musibah pasti kami bantu," tambah Suryo.

Sementara itu, atlet bulutangkis putra Fredy Setiawan juga berencana untuk menyumbangkan uang bonus demi membantu sesama. Fredy ingin menyumbang untuk pembangunan Gereja di Sumba. (one)

Baca: Raih Medali Emas, Tim Bulutangkis Sempat Dilanda Ketegangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya