Juara Dunia Kento Momota Ketahuan Sekamar dengan Pemain Ganda Putri

Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Juara dunia tunggal putra 2018, Kento Momota tengah diguncang kabar buruk. Pemilik peringkat satu dunia ini digosipkan terlibat melewati malam bersama pemain ganda putri Jepang, Yuki Fukushima.

Thariq Halilintar dan Sederet Artis Lain Bakal Tanding Badminton, Catat Tanggalnya!

Dilansir Daily Shincho, kejadian itu terungkap saat Rabu pagi waktu setempat, 10 Oktober 2018, Fukushima tertangkap rekaman kamera CCTV tengah keluar dari kamar Momota.

Ketika itu pihak asrama Pelatnas tim bulutangkis Jepang di Tokyo hendak melakukan sidak untuk mengambil sampel tes doping oleh Badan Anti Doping Jepang (JADA).

Kisah Raket Rusak Pebulutangkis Uganda yang Bikin Dunia Angkat Topi

Fukushima diketahui tak berada dikamarnya dan justru berada di kamar Momota yang dikabarkan sejak malam harinya. Saat di putar rekaman CCTV, terungkap Fukushima memang sebelumnya berada di kamar Momota.

"Apa yang tercermin dalam kamera adalah munculnya Fukushima yang keluar dari kamar Momota, semua orang berasumsi memang ia berada di tempat itu sejak semalam," tulis pernyataan resmi pihak asmara Pelatnas Bulutangkis Jepang.

Gairahkan Olahraga Indonesia, Kumpulan Artis Duel Bulutangkis di Media Clash 3.0

Menanggapi kabar tersebut, Momota hanya mengeluarkan pernyataan singkat. "Ya, tolong hubungi langsung pihak Humas," tegas Momota.

"Memang benar bahwa kami menerima teguran keras tentang apa yang menjadi sorotan pihak federasi soal keberadaan Fukushima di kamarnya," ujra penjelasan pihak juru bicara Pelatnas Bulutangkis Jepang.

Sebelum mencuatnya kasus ini, Momota sempat menjalani hukuman skorsing selama setahun lebih akibat terbukti terlibat dalam skandal judi ilegal bersama Kenichi Tago pada April 2016 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya