Tantang Momota Lagi, Anthony Ginting Andalkan Strategi Paten Ini

Kento Momota dan Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • IG Anthony Ginting

VIVA – Ajang bulutangkis Denmark Terbuka 2018 Super 750 akan dibuka duel panas di babak pertama. Turnamen yang akan dihelat di Odense, 16-21 Oktober 2018 itu bakal diawali pertarungan pilar Merah Putih Anthony Sinisuka Ginting menghadapi juara dunia asal Jepang, Kento Momota.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Laga ini merupakan duel ulangan partai puncak China Terbuka 2018 lalu, saat Anthony menang straight game dengan skor 23-21 dan 21-19.

Tak cuma itu, pertarungan ini bakal jadi pembuktian Anthony untuk melanjutkan dominasi kemenangan dalam dua pertemuan terakhirnya. Sedangkan bagi Momota, ia berambisi tetap menjaga keunggulan head to head dari Anthony Ginting yang masih unggul 4-3.

Ganas, Eks Raja Bulutangkis Dunia Habisi Rekan Senegara di German Open

Baca juga: Duel Neraka Denmark Terbuka, Anthony Ginting Vs Kento Momota

Jelang pertemuan tersebut, Kepala Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra menyebut tak ada program khusus dan lebih memfokuskan pola permainan Anthony seperti turnamen-turnamen sebelumnya.

Mobil Anthony Ginting Buatan Cikarang, dan Motor Jokowi Ngebut

"Ketemu Momota lagi? Tidak apa-apa, memang hasil undiannya seperti itu. Soal undian berat, Anthony sudah biasa menghadapi ini. Pemain top mana yang belum pernah dia hadapi di lapangan? dia sudah tahu beratnya seperti apa menghadapi pemain-pemain top," ungkap Hendry Saputra dalam rilis resmi PBSI.

"Jadi, terlepas dari undian bagus atau jelek, Anthony harus pegang self control, main bagus dulu dan fokus, ujung-ujungnya bisa konsisten," ujar pelatih yang juga membesut Jonatan Christie itu.

Pemulihan fisik dan endurance menjadi fokus utama tim tunggal putra jelang turnamen Eropa. Tak hanya Anthony yang digembleng fisiknya, tapi juga Jonatan Christie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya