Ganas, Bulutangkis Rebut Medali Emas ke-36

Tim bulutangkis Indonesia rayakan kemenangan di Asian Para Games.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Satu emas lagi didapatkan kontingen Indonesia, dari cabang olahraga para bulutangkis di Asian Para Games 2018, pada hari ini, Sabtu 13 Oktober 2018.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Medali emas ke-36 diraih ganda campuran, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila, setelah di partai final XD SL3-SU5 di Gelora Bung Karno, mengalahkan wakil Thailand, Siripong Teamarrom/Nipada Saensupa.

Tampil di hadapan penonton sendiri, Hary/Leani tampil garang sejak di game pertama, terbukti mereka berhasil merebut game satu dengan poin 21-7.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Dengan raihan satu emas ini, koleksi medali emas Indonesia menjadi 36 medali dan memperkuat posisi Indonesia di peringkat lima klasemen sementara perolehan medali Asian Para Games.

Di game kedua, Hary/Leani tak mengendorkan serangan, smes keras dan bola pendek diluncurkan terus menerus dan akhirnya menutup pertandingan dengan poin 21-10. Satu medali emas pun akhirnya berhak mereka bawa pulang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sebelumnya, dua emas juga direbut dari bulutangkis, yakni melalui tunggal putra, Dheva Anrimusthi. Dan, dari ganda campuran Dheva Anrismusthi/Hafizh Briliansyah.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024