2 Pebulutangkis Indonesia Mendadak Mundur dari Denmark Terbuka

Della saat berpasangan dengan Harris.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim bulutangkis sudah tiba di Odense, dan siap berlaga di turnamen Denmark Terbuka 2018 Super 750. Sayangnya, tak seluruh pemain yang masuk undian Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF bisa memperkuat skuat Merah Putih di Denmark.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Karena, secara tak terduga pasangan ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, memutuskan untuk mundur dari turnamen bergengsi ini.

Keputusan ini memang sangat mendadak. Tapi, Della terpaksa tak ikut karena harus menyelesaikan urusan pendidikannya terlebih dahulu. Dan dipastikan pasangan ini juga mundur di Prancis Terbuka 2018.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Memang dibatalkan, karena Della ada pertimbangan tertentu dalam urusan pendidikannya. Nanti di turnamen Asia baru berangkat lagi," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, dikutip VIVA dari situs resmi PBSI, Senin, 15 Oktober 2018.

Anggia/Della merupakan pasangan baru hasil rotasi dari strategi Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, pada Denmark dan Prancis Terbuka. Sebelumnya Anggia bepasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, sedangkan Della bersama Rizki Amelia Pradipta.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Dengan demikian, sektor ini tinggal menyisakan Rizki/Ketut dan pasangan unggulan ketiga, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan Rizki/Ketut akan menjajal turnamen pertama sebagai pasangan baru. Keduanya bakal menghadapi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia.

Sementara itu, Greysia/Apriyani awalnya akan berhadapan dengan Amanda Hogstrom/Clara Nistad. Namun, seperti tertera di situs tournamentsoftware, pasangan asal Swedia ini mengundurkan diri. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022