Diterpa Isu Skandal Mesum, Momota dan Fukushima Masih Rangking 1 Dunia

Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Meski diterpa isu skandal mesum setelah kepergok sekamar berdua, dua pebulutangkis Jepang, Kento Momota dan Yuki Fukushima, masih memegang rangking tertinggi dunia.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dalam daftar rangking dunia terbaru yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF, Senin, 15 Oktober 2018, Momota masih merajai tunggal putra dunia dengan menempati posisi pertama. Momota mengoleksi poin 87.107.

Satu peringkat di bawahnya ada pemain China, Shi Yuqi, dengan poin 81.692 dan Viktor Axelsen di posisi tiga dengan poin 77.704.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Yuki Fukushima.

Sementara itu, Yuki juga masih bertahan di rangking satu ganda putri dunia bersama teman mainnya, Sayaka Hirota. Mereka bertahan dengan poin 92.308.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Sedangkan di rangking dua dunia juga diisi wakil Jepang, yaitu pasangan Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian itu terungkap saat Rabu pagi waktu setempat, 10 Oktober 2018, Fukushima tertangkap rekaman kamera CCTV tengah keluar dari kamar Momota.

Ketika itu pihak asrama pelatnas bulutangkis Jepang di Tokyo hendak melakukan sidak untuk mengambil sampel tes doping oleh Badan Anti Doping Jepang (JADA).

"Apa yang tercermin dalam kamera adalah munculnya Fukushima yang keluar dari kamar Momota, semua orang berasumsi memang ia berada di tempat itu sejak semalam," tulis pernyataan resmi pihak asmara Pelatnas Bulutangkis Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya