Kabar Mengejutkan, 1 Ganda Indonesia Mundur Lagi dari Denmark Terbuka

Fajar/Rian Kandaskan Ganda Putra Jepang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kabar mengejutkan kembali datang dari tim bulutangkis Indonesia. Salah satu pasangan lagi yakni ganda putra mundur dari turnamen Denmark Terbuka 2018.

Ginting Cemerlang di Pembuka, Indonesia Masih Imbang dengan Korea

Tak tanggung-tanggung, pasangan yang mundur adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Menurut pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, Fajar/Rian memutuskan mundur dari turnamen ini, karena ada keluarga Fajar yang sakit.

Dan bukan hanya di Denmark Terbuka, pasangan ini juga dipastikan absen di Prancis Terbuka 2018.

Performa Menurun Fajar/Rian Jadi Sorotan Coach Naga Api

"Memang Fajar/Rian tidak bisa ikut Denmark Open dan French Open, karena ada keluarga Fajar yang sakit, jadi Fajar harus pulang malam ini," ujar Aryono seperti dilansir situs resmi PBSI, Senin, 15 Oktober 2018.

Aryono menuturkan, Fajar akan kembali ke Indonesia, sedangkan Rian harus tetap berada di Odense untuk melapor kepada referee turnamen.

Menangi Perang Saudara, Fajar/Rian ke Semifinal Japan Open 2023

"Fajar akan pulang sendiri, sementara Rian harus di sini karena prosedurnya harus melapor ke referee. Rian juga harus hadir di Paris minggu depan, lalu pulang ke Jakarta sehari setelahnya," ujar Aryono.

Menurut peraturan BWF (Badminton World Federation), jika pemain ganda yang berada di peringkat 10 besar dunia berhalangan hadir di turnamen, maka pasangannya mesti hadir melapor ke referee. Hal ini berlaku di turnamen level super 750 dan super 1000.  

Dengan mundurnya Fajar/Rian, maka sektor ganda putra maish punya empat wakil di Denmark Open 2018 yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso serta Berry Angriawan/Hardianto.

Sebelumnya satu ganda putri Indonesia juga memutuskan mundur dari Denmark Terbuka 2018. Mereka adalah pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris. (one)

Baca: 2 Pebulutangkis Indonesia Mendadak Mundur dari Denmark Terbuka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya