Tunggal Putra RI Bidik Denmark Terbuka Setelah Puasa Gelar 9 Tahun

Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA – Perhelatan ajang bulutangkis Denmark Terbuka akan mulai berlangsung, Selasa 16 Oktober 2018 dengan memainkan babak pertama. Menggunakan tiga lapangan utama Odense Sports Park, deretan laga hari ini juga akan menampilkan aksi penggawa Merah Putih.

Mobil Anthony Ginting Buatan Cikarang, dan Motor Jokowi Ngebut

Yang paling dinantikan tentu saja kiprah andalan tunggal putra Tanah Air, Anthony Ginting dan Jonatan Christie, serta pemain non-Pelatnas, Tommy Sugiarto.

Berdasarkan penempatan tabel turnamen, Ginting dan Jojo berada di pool bawah bersama deretan bintang China seperti juara All England 2018, Shi Yuqi, legenda flamboyan Lin Dan serta peraih emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long.

Anthony Ginting Orang Pertama yang Punya Mobil Buatan Cikarang

Tantangan lebih berat justru sudah dihadapi Ginting, saat harus bertemu juara dunia 2018, Kento Momota, di laga perdana.

Jika Ginting, Jojo dan Tommy mampu melewati lawan tangguh dan meraih kampiun, tentunya torehan itu bakal mengulang sukses seniornya, Simon Santoso. Ia tercatat sebagai pemain Indonesia terakhir yang menjuarai Denmark Terbuka dan sejajar dengan deretan pemain legendaris lainnya.

Mobil Anthony Ginting yang Dicuri Akhirnya Ketemu

Bukan hanya itu, sejarah pun telah mengukir bahwa sejauh ini hanya ada empat tunggal putra Merah Putih yang pernah juara di Denmark Terbuka yakni Rudy Hartono (1971,1973,1975), Liem Swie King (1978), Hermawan Susanto (1992) serta Simon Santoso (2009).

Simon merengkuh gelar tersebut dengan mengandaskan tunggal Jerman, Marc Zwiebler, di partai puncak 21-14 dan 21-6. Usai Simon, praktis pemain Indonesia belum ada lagi yang bisa juara di turnamen yang pertama kali berlangsung pada 1935 itu. (one)

Tunggal putra Tanah Air, Jonatan Christie di Indonesia Open 2021

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Jonatan Christie harus tersingkir di babak kedua German Open 2022. Ternyata, usai menghadapi Kunlavut Vitidsarn, Jojo dinyatakan positif COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022