Duel Balas Dendam, Gregoria Tunjung Vs Si Tomboi Chen XX

Chen Chen Xiaoxin
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Dalam beberapa jam ke depan, turnamen Denmark Terbuka bakal digelar di  Odense Sports Park, Odense, Denmark, Selasa, 16 Oktober 2018.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Di turnamen ini, Indonesia hanya menurunkan satu pemain di tunggal putri. Dia adalah Gregoria Mariska Tunjung.

Gadis berjuluk si cantik ini, akan bertanding melawan pemegang rangking 28 dunia asal China, Chen Xiaoxin alias Chen XX.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Duel ini merupakan pertemuan kedua Gregoria dan Chen. Sebelumnya, mereka pernah bertemu di babak I China Terbuka 2018.

Dalam pertemuan itu, Gregoria berhasil mempecundangi Chen di tanah kelahirannya sendiri dengan skor 2-1.

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

Dilihat dari rangking dunia, Chen memang kalah jauh dari Gregoria, diketahui Gregoria kini menempati rangking 18 dunia. Tapi, fakta rangking itu bukan berarti membuat Gregoria bisa menganggap enteng Chen.

Gregoria Mariska Tunjung

Di laga terakhir mereka, Gregoria dipaksa merebut gim kedua dan ketiga dengan poin sangat tipis, yakni 21-19 dan 23-21. Sedangkan di gim pertama, Chen dengan mudah menang dengan poin terpaut jauh 21-12.

Dari pengalaman bertanding, Gregoria lebih baik dari Chen. Bahkan, Gregoria pernah mengalahkan mantan juara dunia junior tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Pemegang rangking 2 dunia itu, dikalahkan melalui pertarungan panjang tiga gim dengan skor yang tak terkira. Akane yang sempat unggul di gim pertama 21-19, harus rela dipecundangi Mariska Tunjung di dua gim berikutnya, dengan skor telak 4-21 dan 10-21.

Sementara itu, Chen harus bertekuk di tangan Akane Yamaguchi ketika berjumpa di babak II Korea Terbuka 2018, melalui tiga gim dengan poin akhir 24-26, 21-19 dan 21-17.

Di atas kertas Gregoria lebih diunggulkan dari Chen. Tapi, yang harus diingat, laga ini bukan pertandingan biasa. Karena wanita yang selalu tampil dengan gaya rambut tomboi itu tentu akan berusaha membalas dendam atas kekalahannya di China.

Keduanya akan bertanding di lapangan 3 di Odense Sports Park, Odense, Denmark. Pertandingan pertama bakal dimulai pukul 09.00 atau 14.00 WIB. (one)

Baca: Sepak Terjang Si Cantik Pembunuh Ratu Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya