Formula Jitu Gregoria Mariska 'Usir' Pemain China dari Denmark Terbuka

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Catatan impresif ditorehkan tunggal putri semata wayang Indonesia dalam turnamen Denmark Terbuka 2018, Gregoria Mariska Tunjung. Menghadapi wakil China, Chen Xiaoxin, pemilik peringkat dunia 18 BWF ini menang straight game, 21-9 dan 24-22, Selasa 16 Oktober 2018.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Duel di Odense Sports Park itu mampu dikuasai gadis yang akrab disapa Jorji itu dalam 37 menit. Kendali permainan praktis dikuasai Jorji, dengan memanfaatkan situasi lawan yang mengembangkan kemampuan terbaiknya.

Hasil ini juga jadi kemenangan kedua Jorji atas Chen Xiaoxin setelah menang rubber game di China Terbuka 2018, 12-21, 21-19 dan 23-21.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

"Chen memang adaptasinya agak lambat di game pertama, jadi saya lebih enak mengaturnya. Saya merasa lebih lepas untuk coba-coba pukulan. Chen di bawah tekanan, banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak percaya diri," ungkap Gregoria usai laga yang dilansir rilis resmi PBSI.

"Di game kedua dia lebih tahu main bagaimana, tapi saya masih bisa mengatasi. Saat unggul jauh dan terkejar, memang dia mengubah permainan," tambah Jorji.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Chen memberi perlawanan sengit di game kedua> Ia menyusul perolehan skor Gregoria yang sudah unggul jauh 17-11 untuk menjadi imbang 17-17 dan berlanjut hingga 22-22.

"Waktu adu setting itu, sebetulnya kami sama-sama tahan saja, tidak ada yang mau langsung mematikan, tapi dia kurang sabar," jelas pemain kelahiran Wonogiri tersebut.

Di babak kedua, Jorji berpeluang untuk menghadapi juara dunia 2018 dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Carolina Marin, yang ditantang wakil tuan rumah, Mia Blichfeldt di babak I. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya